Pembagian Sembako oleh TIM KKN UM Desa Bendo

Pada hari Kamis, 22 Juli 2021 Tim KKN Universitas Negeri Malang yang mengabdi di Desa Bendo, Kecamatan Gondang, Kab. Tulungagung melaksanakan program kerja terakhir dari 12 program kerja yang telah direncanaka. Program kerja tersebut adalah Pembagian Sembako untuk warga yang kurang membutuhkan.

Program kerja tersebut dilaksanakan dengan didampingi oleh salah satu perangkat Desa. Keberadaan perangkat desa betujuan untuk membantu Tim KKN menginformasikan siapa saja yang dirasa berhak mendapatkan bantuan tersebut, sekaligus sebagai penunjuk jalan.

Sembako dibagikan kepada 10 orang Warga Desa Bendo. Sembako tersebut berisi berbagai kebutuhan pokok, mulai dari minyak, kecap, bumbu masak, dan lain-lain. Segala makanan pokok tersebut telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Seluruh Tim KKN Sangat antusias dan penuh persiapan dalam menyelenggarakan program kerja ini.

Dalam keadaan pandemi Covid-19 tentu akan memberi dampak pada perekonomian warga. Berbagai perekonomian warga terhambat akibat pandemi. Oleh sebab itu, pemberian bantuan dirasa sangat tepat guna meringankan beban yang dialami oleh warga. Program kerja ini juga sebagai wujud kepedulian Mahasiswa Universitas Negeri Malang untuk setia mengabdi kepada masyarakat.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?